Alibaba Mengajukan Hak Paten AS untuk Sistem Manajemen Nama Domain Blockchain

Harian Crypto, Raksasa ritel online China, Alibaba, telah mengajukan paten Amerika Serikat berjudul “Skema Manajemen Nama Domain untuk Interaksi Lintas Rantai di Sistem Blockchain.”

Alibaba mengajukan aplikasi terbarunya pada 15 Agustus sebagai kelanjutan dari aplikasi yang diajukan pada November 2018. Menurut pengarsipan, Alibaba bermaksud untuk mematenkan sistem yang menggunakan apa yang mereka sebut “nama domain blockchain terpadu” (UBCDN) untuk menunjukkan dan berbagi informasi.

Dalam sistem, Alibaba mengusulkan untuk menggunakan sistem komputasi untuk menghasilkan pesan UBCDN yang berisi nama domain blockchain dan pengenal rantai yang dipasangkan dengan nama itu.

Secara khusus, pengarsipan menyatakan bahwa pesan UBCDN berisi “UBCDN instance blockchain, tanda tangan digital dari pemilik UBCDN instance blockchain (pemilik UBCDN) di UBCDN, dan sertifikat domain UBCDN.”

Sebagaimana ditentukan lebih lanjut dalam aplikasi paten, sistem UBCDN ini dimaksudkan untuk digunakan sebagai sarana terpadu untuk mengelola nama domain dalam interaksi lintas rantai di seluruh sistem blockchain. Paten tersebut mengutip beberapa contoh di mana teknologi ini bisa berguna, termasuk untuk manajer blockchain. Aplikasi paten tersebut berbunyi:

“Selain itu, UBCDN dapat menyertakan pengenal atau label yang dapat dibaca manusia, membantu pengguna untuk menghafal dan mencapai instance blockchain dengan mudah, dan dengan demikian mempromosikan adopsi atau penggunaan instance blockchain. Sebagai contoh, pemilik atau operator blockchain publik, blockchain pribadi, atau blockchain konsorsium dapat memilih nama domain blockchain yang sesuai dengan nama mereka, membantu pengguna untuk mengingat pengidentifikasi contoh blockchain.”
Paten juga mengutip sistem sebagai peningkatan dari jaringan blockchain yang sudah ada, dengan mengatakan:

“Tidak seperti implementasi lintas rantai yang ada seperti COSMOS, yang menggunakan rantai relai untuk interaksi lintas rantai, di mana setiap blockchain diberi pengenal (ID) dalam jaringan rantai relai tetapi ID hanya memiliki cakupan lokal dan tidak dapat digunakan kembali. di jaringan rantai relai lain, dalam skema nama domain yang dijelaskan, UBCDN dapat digunakan dan dikenali secara global oleh semua instance blockchain dalam jaringan chain block terpadu.”

0 Response to " Alibaba Mengajukan Hak Paten AS untuk Sistem Manajemen Nama Domain Blockchain"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel